Menu Tutup

Persiapan Assesor OTKP SMKN1 Banjarbaru Uji LSP pada SMK Jejaring

Sharing di Media Sosial :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Terlihat kesibukan persiapan diruang LSP-P1 SMKN1 Banjarbaru.
Sekarang sebagai salah satu sekolah yang sudah membentuk LSP-P1 yang saat ini sudah mempunyai 10 orang Assesor berlisensi BNSP .
Ada empat kejuruan yang guru produktifnya berlisensi BNSP diantaranya adalah kejuruan Perhotelan, OTKP atau Otomatisasi Dan Tata Kelola Perkantoran, Tata Boga dan Desain Komunikasi Visual.

Salah satu dari Kejuruan tersebut tepatnya Otomatisasi Dan Tata Kelola Perkantoran yang sedianya dua orang assesornya dijadwalkan akan menjadi penguji LSP di SMKN1 Martapura dari 120 siswa yang terbagi dalam tiga rombel dibulan April 2020 .
Dua orang assesor tersebut adalah Indra Kusuma ,S.Pd.,MM. dan Nanik Srihayati ,S.Pd.

Untuk saat ini sebagai catatan ada 331 SMK di Indonesia yang telah memiliki LSP-P1. Dari jumlah tersebut, 66,5 persen atau persisnya 220 LSP-P1 terdapat di Jawa Timur.
Jawa Timur memang terbanyak saat ini karena antusias provinsinya mengusulkan LSP ini ke BNSP.

Rosehan Anwar, M.M.Pd selaku kepala SMKN1 Banjarbaru saat ditemui Humas sekolah diruang kerjanya ,saat disinggung keterkaitan ini memaparkan bahwa kami SMKN1 Banjarbaru akan welcome sekali untuk membangun jejaring bagi SMK yang belum membentuk LSP-P1, Karena ini akan menjadi rujukan bagi SMK yang belum mempunyai LSP-P1 disekolahnya.
Kita tidak bisa menutup mata terlebih dunia usaha dan dunia industri yang sudah masuk pada cakupan revolusi industri.4.0 membutuhkan sekali tenaga tenaga lulusan yang bersetifikasi dan sebagai lulusan yang branding.
Terlebih saat ini sekolah kita sudah empat kejuruan yang dengan 10 orang Assesor yang berlisensi BNSP pastilah kami akan mendukung sekali teman teman SMK untuk membangun jejaring dengan SMKN1 Banjarbaru, demikian paparnya kepada Humas sekolah.

Jumlah jejaring memang tidak dibatasi tapi tetaplah ada ketentuan syarat,
jejaring terbatas pada wilayah dan skema kompetensi dan juga rekomendasi dari Dinas Pendidikan maupun Direktorat Pembinaan SMK (Dit-SMK) Kemendikbud, demikian seperti kutipan Sumarna Ketua BNSP disalah satu media online disurabaya.

Dengan adanya LSP ini akan sangat diharapkan lebih luasnya nanti sasaran sertifikasi dan ini untuk menjawab diluar sana SMK mampu meluluskan lulusan yang berkompeten dan berkarakter sesuai tuntutan 4.0 .

Humas SMKN1 Banjarbaru
Redaksi Sjamsjul Rizal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *