Menu Tutup

Pojok info 17/03/2020

Sharing di Media Sosial :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

“Tunggu pemberitaannya di Radar Banjarmasin
Liputan rekan jurnalis Radar Banjarmasin seputar UN dan pencegahan Virus dengan Antiseptik made in sendiri di SMKN1 Banjarbaru”

Sengaja penulis mengatakan pojok info ,berita ringan santai tapi berisi informasi resmi dan kreatif mandiri yang mencakup pada Ujian Nasional dan penggaris bawahan pada info pencegahan virus corona yang sedang merebak saat ini.

Demikian juga dilingkungan SMKN1 Banjarbaru mengantisipasi dengan mewajibkan semua elemen disekolah ,Guru, TAS dan Siswa juga tidak lepas tamu yang berkunjung untuk mengantisipasi dengan ketersediaan antiseptik yang diletakkan ditempat tempat titik yang sudah ditentukan sekolah.

Saat rekan jurnalis dari harian Radar Banjarmasin berkunjung dalam liputan utama menyangkut Ujian Nasional serta pewajiban semua elemen sekolah melindungi dirinya dengan antiseptik disinilah awal rekan jurnalis radar Banjarmasin tercengang dengan penyediaan antiseptik kami yang boleh dikata setiap sudut ada dengan jumlah yang mencukupi, sedang dipasaran benda ini mulai langka untuk dicari.

Rosehan Anwar,M.M.Pd selaku Kepala SMKN1 Banjarbaru mempersilahkan rekan jurnalis radar Banjarmasin ngobrol santai serta memberikan keterangan seputar UN dan juga antisipasi pencegahan virus corona.
Masih dengan penasarannya rekan jurnalis radar banjarmasin menanyakan dengan penyediaan antiseptik yang lebih dari cukup sedang dipasaran benda seperti ini boleh dibilang sudah mulai langka .

Rosehan Anwar,M.M.Pd. menanggapi pertanyaan dari rekan jurnalis radar banjarmasin sambil tersenyum menjelaskan ,kami melalui dua orang guru yang lebih tahu tentang antiseptik ini baik formula dan takaran kadarnya maka beliau berdua inilah berinisiatip membuat antiseptik ini yang berstandar seperti yang dianjurkan oleh WHO. Sekolah tentunya merespon sangat dengan rencana Agus Riyadi, TSP, M.Pd dan Hafilludin, S.St.Par dengan berkoodinasi mencari bahan apa saja yang diperlukan untuk pembuatan antiseptik ini.

Alhamdulillah dua hari perencanaan hingga pembuatan secara mandiri maka jadilah sekitar dua puluh botol semprot/spray antiseptik racikan yang pembuatannya memakai standar dan ukuran yang aman untuk digunakan.

Keterangan dari Kepsek ini semakin membuat rekan jurnalis dari radar banjarmasin bersemangat mengorek keterangan berkaitan antiseptik ini, maka segala sesuatunya penjelasan beralih langsung pada Agus Riyadi TSP, M.Pd dan Hafilludin, S.St.Par. yang kebetulan ada juga hadir dari teman teman Polsek yang memang bertugas mengawal jalannya Ujian Nasional.
Obrolan kami semakin menarik dengan penjelasan penjelasan seputar proses pembuatan antiseptik ini .

Mengakhiri obrolan ini rekan jurnalis dari radar banjarmasin meminta Rosehan Anwar selaku Kepala SMKN1 Banjarbaru beserta Agus Riyadi TSP , Hafilludin untuk foto bersama dengan menunjukkan antiseptik made in sendiri sebagai visual pendukung pemberitaan di harian Radar Banjarmasin yang rencananya akan terbit besok 18/03/2020.

Humas SMKN1 Banjarbaru
Penulis Sjamsjul Rizal

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *