Menu Tutup

Sholat Taubat, Sholat Hajat dan Kerohanian Kristen SMKN 1 Banjarbaru, Jelang Ujian Nasional Bersama Siswa Beserta Orangtua

Sharing di Media Sosial :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Berkaitan jelang pelaksanaan Ujian Nasional tanggal 16 Maret 2020 sd 19 Maret 2020 dilakukan pelaksanaan sholat Taubat dan sholat Hajat di ruang Aula PTT SMKN1 Banjarbaru ,siswa kelas XII beserta orangtua ,kepala sekolah,dewan guru dan TAS.

Diawali paparan siraman rohani oleh Fathurridha Said, M.Pd.I selaku guru Agama Islam, Pelaksanaan diawali dengan sholat Taubat dan kemudian dilanjutkan dengan sholat Hajat
Pelaksanaan sholat taubat dan hajat
dipandu tata cara sholat oleh Fathuridha Said, M.Pd.I dan Imam sholat oleh Ahmad Sofwan, S.Ag.

Berkaitan dengan pelaksanaan Ujian Nasional pula, diwaktu yang sama dan diruang berbeda juga dilaksanakan kegiatan doa Kerohanian Kristen yang dimbimbing oleh Nurmian Roslina Parapat, S.P., S.Pak. selaku guru Agama Kristen ,yang dihadiri oleh siswa kelas XII dari beberapa jurusan dan orangtua siswanya.

Selepas acara keagaamaan sholat taubat dan hajat serta doa kerohanian kristen diwaktu yang sama dan ditempat yang berbeda dilanjutkan dengan sambutan dan arahan berkaitan dengan Ujian Nasional oleh Rosehan Anwar, M.M.Pd selaku Kepala SMKN1 Banjarbaru yang didampingi oleh Nor Aydawati, S.Pd. selaku Wakil Kepala Bidang Kurikulum dan Dra.Hj.Rita Yuliarti selaku ketua pelaksana Ujian Nasional.

Siswa kelas XII sudah mulai minggu tenang ,dan pihak sekolah memohon kepada orangtua agar anak anak untuk mempersiapkan diri dengan menjaga kesehatan ,fokus pada waktu belajar,mengurangi kegiatan diluar yg tdk ada hubungannya dengan pembelajaran jelang UN.
Tidak lupa kepsek mengucapkan terima kasih kepada orangtua siswa yang sukarela meminjamkan laptopnya untuk melengkapi sarana penunjang kegiatan Ujian Nasional.

Dilanjutkan kemudian oleh ketua panitia pelaksana Dra.Hj Rita Yuliarti dengan penjelasan teknis keseluruhan pelaksanaan Ujian National.
Penekanan pada pengingatan jadwal pelaksanaan seperti yang disampaikan oleh kepsek diawal sambutan dan arahan.

Untuk mengantisipasi keterlambatan , siswa diarahkan sudah berada disekolah setidaknya pukul 6.30 wita.
Kerapian pakaian serta kelengkapan penunjang Ujian Nasional, siswa diingatkan pula harus benar benar memperhatikan soal ,untuk tidak tergesa gesa mengerjakan soal ,cepat atau lambat penyelesaian soal ujian siswa tetap harus berada diruangan ujian dan diperbolehkan keluar ruangan sesuai waktu yang sudah terjadwal.

Penambahan penjelasan teknis masih berkaitan dengan Ujian Nasional oleh Nor Aydawati, S.Pd. bahwa SMK berbeda dengan SMA, SMK selepas Ujian Nasional maka masih ada satu lagi yang harus dijalani siswa yaitu Uji Kompetensi Kejuruan dari semua jurusan.
Terkecuali kejuruan Hotel , yang sudah melaksanakan UKK diluar daerah dan tinggal menyelesaikan cluster uji LSP yang ada.Ditambahkan pula yang perlu diperhatikan juga setiap sesi siswa 45 menit sebelum ujian dilaksanakan siswa sdh ada disekolah untuk mengantisipasi keterlambatan.

Disambung kemudian oleh Ahlan Anshori, SP. selaku ketua komite SMKN1 Bjb dengan memberikan wejangan kepada siswa serta menyampaikan pesan kepada orangtua untuk ikut mengawal anak anaknya jelang UN .

Kemudian acara dibuka dengan ruang tanya jawab bagi orangtua siswa.
Demikian pelaksanan sholat taubat dan sholat hajat yang dilaksanakan
SMKN1 Banjarbaru.

 

Humas SMKN1 Banjarbaru
Redaksi Sjamsjul Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *