Menu Tutup

UJI KOMPETENSI KEJURUAN PERHOTELAN SMKN 1 BANJARBARU DIHOTEL TARA YOGYAKARTA

Sharing di Media Sosial :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Uji Kompetensi Kejuruan (UKK) Perhotelan kelas XII SMKN1 Banjarbaru dilaksanakan dikota Yogyakarta ,
Sebanyak 29 siswa Kejuruan Perhotelan bertolak ke Yogyakarta pada hari selasa 25 Pebruari 2020 dari Bandara Syamsudin Noor yang didampingi oleh guru pendamping yang juga sebagai penguji internal dari pihak sekolah, Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan serta Ketua Komite Sekolah.

Pelaksanaan Uji Kompetensi Kejuruan Perhotelan Rabu 26 Pebruari 2020 bertempat di Hotel Tara yang terletak dijalan Magelang Yogyakarta.
Dengan materi yang diujikan FO atau Front Office dan HK atau House Keeping.

Kedatangan rombongan Uji Kompetensi Kejuruan Perhotelan SMKN1 Banjarbaru langsung disambut oleh Jiman Budiharja selaku General Manager Hotel Tara yang didampingi oleh pihak management hotel Enjang EHK dan Rudy Cahyadi yang juga sebagai penguji eksternal Uji Kompetensi Kejuruan Perhotelan .

Dalam sambutannya Jiman Budiharja menyampaikan kebanggaan dan kegembiraannya dengan kunjungan dari siswa siswi Kejuruan Perhotelan SMKN1 Banjarbaru yang juga didampingi langsung oleh Hafilludin, S.St.Par. selaku Kaprodi Perhotelan , Nor Aydawati, S.Pd selaku Wakil Kepala Bidang Kurikulum serta Eka Sriwahyuningtyas, S.Pd selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan dan Ketua Komite Sekolah.

Dalam kelanjutan sambutannya Jiman Budiharja selaku GM Hotel Tara beliau menekankan kepada siswa menghadapi era Revolusi Industri 4.0 siswa dituntut untuk benar benar menguasai kompetensi kejuruan secara kompeten karena didunia usaha dan dunia industri membutuhkan tenaga tenaga yang bisa cepat beradaptasi
cepat memahami serta berkarakter.

Beliau mengutarakan juga dalam sambutannya ,Kalimantan Selatan salah satu daerah yang pesat perkembangannya ,terlebih kota Banjarbaru yang sudah bermunculan hotel hotel berbintang yang didukung dengan ke-strategis-an lokasi bandara yang sekarang akses jarak tempuh kebanjarbaru bisa dicapai dalam waktu singkat.
Artinya tentu para tamu baik turis asing ataupun domestik akan menjangkau hotel terdekat dengan akses keramaian yang mudah dijangkau dan itu tersedia sudah di banjarbaru.

Tidak hanya kesediaan fasilitas infrastruktur saja tapi juga tenaga tenaga dengan SDM yang dibutuhkan oleh dunia usaha dan industri dengan standar SKKNI atau Standart Kompetensi Kerja Nasional Indonesia.
Penguasaan kompetensi secara maksimal bagi siswa merupakan hal yang tidak bisa ditawar ,sebagai bekal mereka terjun didunia usaha dan industri, demikian paparan sambutan beliau dihadapan para siswa kejuruan perhotelan.

Acara penyambutan ditutup dengan penyerahan cendera mata dari Ahlan Anshori, SP selaku Ketua Komite mewakili SMKN1 Banjarbaru kepada Jiman Budiharja selaku GM Hotel Tara.
serta sesi foto bersama dengan pendamping, siswa dan pihak manajemen hotel.

Dilanjutkan dengan pelaksanaan Uji Kompetensi Kejuruan dilantai 7 bagi siswa yang uji kompetensi Front Office dan siswa yang uji kompetensi House Keeping dilantai 6 .
UKK berdurasi waktu yang tidak sama, 35 menit per siswa ditetapkan untuk uji kompetensi House Keeping dan 25 menit per siswa ditetapkan untuk Front Office.
Kesiapan siswa dalam menghadapi UKK diyogyakarta sudah jauh hari mereka siapkan ,dan tidak terlihat gambaran ketegangan diwajah mereka baik yang uji kompetensi di Front Office maupun yang uji kompetensi di House Keeping.
Dengan rasa syukur yang besar, kesiapan dari semua siswa serta kelancaran pelaksanaan Uji Kompetensi Kejuruan Perhotelan kelas XII SMKN1 Banjarbaru sehihgga kegiatan UKK ini selesai tepat pukul 16.00 WIB seperti yang sudah terjadwal.

Humas SMKN1 Banjarbaru
Redaksi Sjamsjul Rizal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *