Menu Tutup

Kunjungan Monitoring Siswa Repatriasi ADEM Oleh Tenaga Ahli Utama, Kantor Staff Presiden,Mantan Deputi Penempatan BP2MI dan BP3MI Kalimantan Selatan Kunjungan Monitoring Siswa Repatriasi ADEM Oleh Tenaga Ahli Utama, Kantor Staff Presiden ,Mantan Deputi Penempatan BP2MI dan BP3MI Kalimantan Selatan

Sharing di Media Sosial :
Banjarbaru, 11 Nopember 2022
Bersama rombongan, melakukan kunjungan monitoring ke SMKN 1 Banjarbaru, Siti Ruhaini Dzuhayatin selaku tenaga ahli utama, kantor Staff Presiden, Teguh Hendro Cahyono selaku Mantan Deputi Penempatan BP2MI, Amir Hakim Abdi Sihotang selaku Kepala BP3MI Kalimantan Selatan serta Rafendi Djamin selaku aktivis HAM.
Sebelumnya ditempat lain rombongan melakukan kegiatan Penilaian dan Wawancara kandidat penerima Hasan Wirajuda Perlindungan WNI Award 2022 kepada Ribut Giyono, S.Pd, M.Pd selaku Wakil Direktur Politeknik Batulicin yang merupakan satu satunya dari Kalimantan Selatan yang terpilih sebagai kandidat penerima Hasan Wirajuda Award 2022 ini, serta juga beliau Ribut Giyono, S.Pd, M.Pd tidak bisa dilepaskan dengan awal sejarah perjalanan panjang terkait siswa Repatriasi ADEM di Kalimantan Selatan dan saat itu belum bernama sebutan Repatriasi ADEM.
Pertemuan yang menghadirkan juga siswa siswa beasiswa repatriasi ADEM yang berasal dari Sabah Malaysia.
Kunjungan ini bersifat silaturahmi terlihat sebagaimana antara orangtua dan anak.
Perbincangan santai kekeluargaan terlihat akrab.
Teguh Hendro Cahyono selaku Mantan Deputi Penempatan BP2MI dengan santai kekeluargaan bertanya keadaan, bagaimana dengan program ini serta akan kemana melanjutkan setelah kelulusan. Mereka berkeinginan untuk melanjutkan bea siswa ke tingkat perguruan tinggi, dan ada juga ingin melanjutkan passionnya pada dunia seni ,jawaban beragam ini di aaminkan oleh Mantan Deputi Penempatan BP2MI, yang penting kalian harus benar benar serius belajar seperti niat awal ,jangan kecewakan orang tua kalian ujar Teguh Hendro Cahyono di hadapan siswa siswa repatriasi ADEM, disaksikan juga oleh Siti Ruhaini Dzuhayatin selaku tenaga ahli utama, kantor Staff Presiden, Amir Hakim Abdi Sihotang selaku Kepala BP3MI Kalimantan Selatan serta Rafendi Djamin selaku aktivis HAM, juga hadir mendampingi Dwi Ayati, M.Pd, selaku Kepala SMKN 1 Banjarbaru, Ribut Giyono, S.Pd. MM. selaku Wakil Direktur Politeknik Batulicin, serta Amran Ali, S.Pd. MM dan Agustin, M.Pd.
Pertemuan dengan siswa siswa Repatriasi Adem begitu cair dan mereka siswa siswa ini tidak merasa canggung walaupun mereka tahu bahwa yang di depan mereka adalah rombongan dari kantor staf presiden, mantan deputi ,Aktivis HAM serta BP3MI Kalimantan Selatan , suasana memang dibuat cair oleh Mantan Deputi Teguh Hendro Cahyono suasana kekeluargaan diciptakan sehingga disinipun mereka dibuat tetap merasa seperti dalam lingkup keluarganya sendiri, sehingga tanya jawab berlangsung santai sesekali ada guyonan.
Kegiatan ditutup dengan foto bersama.
Humas SMKN 1 Banjarbaru
Redaksi Sjamsjul Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *