Get in Touch

Edit Template

KUNJUNGAN KE PERUSAHAAN AIR MINUM MINERAL PT. BANDANGANTIRTA AGUNG

Banjarbaru, 22/02/2023

Kepala SMKN 1 Banjarbaru, Dwi Ayati, M.Pd, didampingi oleh Waka Bidang Humas dan Waka Bidang Kesiswaan melepas rombongan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran ( OTKP ) kelas XI dan XII yang melakukan kunjungan ke Perusahaan Air Minum Mineral PT Bandangantirta Agung di Desa Bentok Kecamatan Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut.
Rombongan siswa langsung di dampingi oleh Indra Kusuma, M.M selaku Kepala Lab. OTKP juga serta seluruh guru produktif OTKP beserta humas sekolah.
Kegiatan kunjungan ini didukung pula oleh armada mitra sekolah yaitu mitra PKL dari Brimob Polda Kalsel dan Polresta Banjarbaru dengan menggunakan lima armada bus yang membawa empat rombongan belajar siswa, kelas XI dua rombel dan kelas XII dua rombel.
Setiba di PT Bandangantirta Agung, rombongan langsung disambut oleh jajaran manajemen.
Rombongan langsung diarahkan menuju aula dipandu oleh Rizal salah satu jajaran manajemen perusahaan didampingi oleh Dinda Syaputri.
Perkenalan dan ucapan selamat datang pada rombongan langsung disampaikan oleh Septi Andea selaku QC Analisis yang sekaligus penyampaian Company Profile.
Terlihat antusias siswa mendengarkan penjelasan dari Septi Andea terlebih di sesi berikutnya Dinda Septy yang juga memandu acara ini memberikan surprise pada adik adik siswa dengan memberikan hadiah berupa ijin akses bisa memasuki ruang produksi yang notabene tidak semua orang atau tamu yang berkunjung bisa mendapatkan ijin akses masuk kedalam ruang produksi.
Terpilih satu siswa yang melalui seleksi dengan syarat salah satunya mempunyai follower terbanyak dari siswa yang hadir di aula ini ,di media sosial khususnya Instagram ,Rifkatun Hasanah kelas XII OTKP B terpilih mempunyai follower terbanyak dari siswa yang hadir di aula ,Rifka memiliki 6 ribu sekian follower, disamping itu ijin akses masuk ruang produksi juga secara khusus diberikan kepada humas sekolah dalam hal ini penulis berita.
Cleaning room adalah sebutan ruang produksi yang mana pada tempat ini kebersihan ruangan sangat dijaga dan siapapun yang mendapat ijin akses masuk harus memperhatikan kebersihan, demikian juga dengan kami berdua yang mendapat ijin akses masuk keruang produksi dengan didampingi oleh Dinda Septy dilengkapi wajib menggunakan penutup kepala ,masker, penutup alas kaki
Untuk rombongan siswa juga guru guru pendamping lainnya hanya diperbolehkan melihat proses produksi dari luar ruang produksi ,yang memang ruang produksi dikelilingi dengan pembatas kaca tembus pandang sehingga bisa melihat langsung dari luar ruangan.
Air minum kemasan diproduksi dan dijual bukan hanya sekedar air minum , tetapi produk minuman kemasan menggunakan teknologi tinggi di PT. Bandangantirta Agung ini, bahkan juga menggunakan system robotic untuk pengolahan serta keefisienan produksi sangat effisien karena mempunyai unit dengan kapasitas besar, demikian yang disampaikan oleh jajaran manajemen perusahaan, Septi Andea selaku QC Analis juga Hari Sunarto selaku Manajer QC.
Bagaimana dengan system robotic apakah ada pengurangan tenaga kerja demikian ucap seorang siswa melontarkan pertanyaan.
Tentu tidak, demikian ucap jajaran manajemen menjawab pertanyaan siswa tadi, walaupun PT. Bandangantirta Agung menggunakan teknologi tinggi maka bukan berarti ada pengurangan tenaga kerja bahkan sebaliknya kita tetap merekrut tenaga setiap tahunnya melalui rekruitmen karyawan demikian ujarnya sekaligus menutup sesi ramah tamah dengan SMKN 1 Banjarbaru selaku rombongan tamu dengan PT. Bandangantirta Agung selaku perusahaan, spontan applause tepuktangan dari siswa siswi dan guru guru yang mendampingi.
Acara diakhiri dengan serah terima kenang-kenangan dari PT. Bandangantirta Agung kepada SMKN 1 Banjarbaru serta sebaliknya.
Dan ditutup dengan foto bersama.
Humas sekolah hanya menampilkan foto foto di ruang produksi
secara terbatas dan selektif, penulis menyadari tentunya terkait menjaga privasi perusahaan ,demikian harap dimaklumi oleh pembaca.

Humas SMKN 1 Banjarbaru
Redaksi Sjamsjul Rizal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Banjarbaru didirikan pada tahun 1994  dengan nama Sekolah Menengah Industri Kerajinan (SMIK) Banjarbaru Kalimantan Selatan, dan mulai melaksanakan kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) pada tanggal 1 Juli 1994 di Banjarbaru.

Kompetensi Keahlian

Posts Terbaru

SMKN 1 Banjarbaru

SMK Negeri 1 Banjarbaru

© 2023 Created with Royal Elementor Addons