Menu Tutup

Kunjungan Tim Asseor PKKS di SMKN1 Banjarbaru

Sharing di Media Sosial :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

 

Jumat 10 Januari 2020 terjadwal kedatangan Tim Asseor PKKS SMKN1 Banjarbaru di SMKN1 Banjarbaru.

Diruangan kerja Kepala Sekolah Tim disambut oleh Rosehan Anwar, M.M.Pd selaku Kepala SMKN1 Banjarbaru serta didampingi pula oleh Kepala Program (Kaprog) dan Kepala Bengkel (Kabeng) semua jurusan ,hadir pula Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Kesiswaan, Humas dan Sarana Prasarana.

PKKS atau Penilaian Kinerja Kepala Sekolah adalah  jadwal rutin setiap tahun dari Dinas Pendidikan  dalam hal ini Dinas Pendidikan Provinsi yang membawahi SMA/SMK sederajat.

SMKN1 Banjarbaru yang mempunyai delapan jurusan terdiri Kriya Kreatif dan Non Kriya Kreatif.

apapun itu jurusannya tentu kompetensi sangat ditekankan pada diri siswa bahwa mereka adalah tipikal tipikal yang siap bersaing di dunia usaha dan dunia industri dan itu tidak bisa ditawar lagi karena ini SMK.

Mengacu pada kompetensi yang diajarkan terlebih itu Kriya Kreatif tentu sangatlah penting ada terobosan inovasi yang mengarah pada ekonomi kreatif.

Terlebih anak anak sekarang sudah familiar sekali dengan dunia informasi  secara NetWork . Kenapa tidak dimanfaatkan itu,dengan kompetensi yang ada membuat hasil produksi yang tentunya mengacu pada permintaan pasar yang lagi trend ,pacu  kompetensi anak untuk bisa melakukan itu . Tentunya ini juga diimbangi oleh kejelian pendidik yang juga harus mengetahui dan lebih progress dengan dunia informasi dan komunikasi berbasis Internet untuk mewujudkan ekonomi kreatif salah satunya, disamping ilmu kejuruan yang diterapkan kepada siswa.

Demikian inti bahasan dan arahan tim Assesor PKKS diruang kerja Kepala Sekolah yang dapat disimpulkan oleh redaksi Humas.

SMKN1 Banjarbaru mempunyai empat jurusan Kriya Kreatif ; Kriya Kreatif Kayu dan Rotan, Kriya Kreatif Batik dan Tekstil, Kriya Kreatif Logam dan Perhiasaan serta Kriya Kreatif Keramik, keempat jurusan Kriya Kreatif ini tidak asing lagi ditelinga masyarakat khususnya Banjarbaru Kalsel umumnya .

Kemudian jurusan non Kriya Kreatif; seperti Perhotelan, Otomatisasi danTata Kelola Perkantoran(OTKP) , Tata Boga dan Desain Komunikasi Visual.

Sektor Pariwisata ditandai dengan marak berdirinya Hotel Hotel berbintang khususnya diBanjarbaru adalah perencanaan saat itu dan perwujudan tepat SMKN1 Banjarbaru mempunyai jurusan Perhotelan ,bukan ucapan “setidaknya” tapi SMKN 1 Banjarbaru ikut andil menyumbangkan putra putra daerah khusus dikancah industri pariwisata melalui Perhotelan ,tidak sedikit siswa siswa SMKN1 Banjarbaru yang berposisi pada devisi devisi jajaran menajemen hotel ,artinya diusia usia muda kompetensi mereka sudah diperhitungkan didunia industri dan dunia usaha, kita tahu setiap Du Di akan ada regenerasi ,posisi posisi mereka diusia muda ini tidak menutup kemungkinan nantinya kedepan akan menempati posisi posisi pengambil keputusan , artinya harapan dari mereka mereka inilah bisa andil untuk rekrutmen adik adik kelas nya yang sudah menyelesaikan pendidikan untuk bergabung.

Begitu juga dengan OTKP atau Otomatisasi danTata Kelola Perkantoran, Tata Boga, serta Desain Komunikasi Visual . Untuk Desain dan Komunikasi Visual dan Kriya Kreatif Batik dan Tekstil yang akan menjadi Leading Sector dalam perwujudan Produksi Unggulan ,yang secara bertahap nantinya akan diikuti oleh jurusan jurusan lainnya.

Bahasan tanya jawab serta arahan dari Tim Assesor berakhir jelang pukul 11.00 Wita. Yang kemudian ditutup dengan foto bersama.

Humas SMKN1 Banjarbaru.

Redaksi Sajmsjul Rizal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *