Menu Tutup

MAKSI BAR FAVE HOTEL BANJARBARU , PELAYANAN SAJI KULINER TERLIBAT LANGSUNG SISWA PRAKERIN SMKN1 BANJARBARU

Sharing di Media Sosial :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sigap, cekatan, ramah itu yang tergambar dalam pelayanan saji kuliner ,tidak sedikit watak ,karakter berbeda setiap orang ,ini yang sering dihadapi mereka digaris depan bagi pelayanan saji kuliner .

Ada sekitar tujuh orang siswa kami yang praktik kerja industri disalah satu hotel yang ada di banjarbaru tepatnya di Fave Hotel Banjarbaru.Banjarmasin yang berlokasi d jalan A.Yani km 32.5 Loktabat Banjarbaru.

Setiap hari mereka dihadapkan pada interaksi dengan para tamu yang berbeda sifat dan karakter.

Jauh sebelum melaksanakan maupun saat akan melaksanakan praktik Kerja Industri siswa dibekali sudah dengan apa yang harus dilakukannya di dunia usaha dan dunia industri khususnya ditekankan pada sikap, kesantunan, komunikasi yang baik ,smart dengan penyampaian bahasa komunikasi yang benar.

Fave hotel bulan ini sedang launching paket kuliner berkonsep warung traditional bertema makansiang bareng atau Maksi Bar ,moment ini sangat tepat bagi siswa yang melakukan kegiatan praktik kerja industri dalam mengukur dan menambah kompetensi, bukan berarti dengan tidak adanya paket kuliner berkonsep warung traditional maka siswa tidak maksimal , ada atau tidak adanya launching ini siswa tetap harus mengedepankan kemaksimalan kompetensinya terlebih ini hotel berbintang.

PraktikĀ  Interaksi Langsung dengan tamu tentu sangat berbeda suasananya dengan saat disekolah , dalam melakukan pelayanan saji yang berkonsep traditional ,yang dimana tamu langsung berhadapanĀ  memesan ,memilih menu apa yang dia sukai seperti layaknya seperti jajanan rombong diluar sana, bukan hanya satu atau dua tamu tapi banyak tamu yang dilayani saji kuliner karena paket kuliner yang disajikan adalah makan bareng.

Siswa harus bisa memposisikan diri bersikap sigap, cekatan dan juga ramah sebanyak apapun itu tamunya.

Terlebih ini waktu makan siang yang dimana semua orang yang datang bertujuan melepas kelelahan, kejenuhan dari aktivitas rutin setiap hari ,bukan tidak mungkin sifat juga karakter akan mudah terpantik bila pelayanan saji tidak maksimal ,terlebih bila lamban serta ada mimik kepanikan diwajah pelayanan saji, itu yang harus dihindari .

Kedepankan profesionalitas kompetensi dalam diri sebab kegiatan magangĀ  atau praktik industri ,siswa secara langsung sudah menjadi bagian dari manajemen kerja mereka.

Simak apa yang dilihat dan dilakukan yang berkaitan untuk menambah kompetensi diri saat dalam dunia usaha dan dunia industri.

 

Humas SMKN1 Banjarbaru

Redaksi Sjamsjul Rizal

Sumber Foto Hafilludin ST.S.Par

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *