Get in Touch

Edit Template

Kunjungan Studi Banding SMKN 1 Kuala Kapuas Ke SMKN 1 Banjarbaru

Banjarbaru, 13/09/2023
Sebanyak lima bus rombongan dari SMKN 1 Kuala Kapuas Kalimantan Tengah ,disambut oleh Waka Bidang Humas juga Kaprodi OTKP atau sekarang disebut dengan MPLB dan Kaprodi DKV serta didampingi guru guru produktif dari kedua kompetensi kejuruan tersebut .
Ada 144 siswa dan 18 guru pendamping ,rombongan terdiri dari dua kompetensi kejuruan, Multimedia atau sekarang menjadi DKV dan Manajemen Perkantoran.
Rombongan diarahkan menuju ruang aula sekolah untuk rehat sejenak setelah menempuh jarak cukup jaih terbilang antar provinsi ,dari Kalimantan Tengah ke Kalimantan Selatan ,sekitar tiga hingga empat jam perjalanan darat.
Hadir dari SMKN 1 Banjarbaru, Dwi Ayati, M.Pd selaku Kepala Sekolah didampingi Waka Bidang Humas Indra Kusuma, MM serta Sukristin Candraningati, S.Pd, M.Pd selaku Kaprodi OTKP atau MPLB dan Rezeki Kamalia, S.Pd selaku Kaprodi DKV serta guru produktif dari kedua kompetensi kejuruan yang tersebut diatasi. Dan juga melibatkan sebagian dari siswa Paskibra, OSIS dalam membantu kelancaran kegiatan ini.
 
Mewakili rombongan dari SMKN 1 Kuala Kapuas, Dra. Endang Dwi Susilawati dalam hal ini selaku Humas mewakili Kepala Sekolah didampingi Ikanaldo, ST selaku Kaprodi DKV dan Eva Suriani, S.Pd selaku Manajemen Perkantoran.
 
Dan ini adalah satu kehormatan bagi kami mendapat kunjungan rombongan dari tempat yang boleh dibilang cukup jauh terlebih antar provinsi dari Kalteng ke Kalsel ,serta sekaligus ini awal silaturahmi yang sangat baik sekali antar dua sekolah menengah kejuruan, tentunya kita akan bisa berbagi pengalaman khususnya terkait dengan jurusan kompetensi masing-masing nantinya serta bisa nanti silahkan melihat langsung pada kedua Lab kami, Laboratorium OTKP dan juga Laboratorium DKV ,demikian ujar Dwi Ayati, M.Pd pada rombongan SMKN 1 Kuala Kapuas.
 
Kegiatan ini dipandu oleh Eka Sriwahyuningtyas, S.Pd selaku Waka Bidang Sarpras.
Kegiatan ini dibagi dalam dua tempat berbeda, selepas acara sambutan selamat datang, pemandu acara mempersilahkan guru yang mendampingi rombongan siwa menuju ruang meeting room bersama kaprodi OTKP, DKV serta Waka Humas selaku tuan rumah, dan nantinya silaturahmi serta berbagi pengalaman terkait dari jurusan kompetensi masing-masing akan lebih terfokuskan serta memperkenalkan profil dari sekolah masing-masing serta tanya jawab.
 
Kegiatan di meeting room langsung dipandu oleh waka bidang humas Indra Kusuma, MM didampingi oleh kaprodi dari masing-masing sekolah baik SMKN 1 Banjarbaru maupun SMKN 1 Kuala Kapuas.

Untuk kegiatan di aula dipandu oleh Eka Sriwahyuningtyas, S.Pd dibantu oleh tim acara dari siswa DKV dan MPLB, tentunya Kegiatan ini dalam ruang yang lebih santai dengan sisipan game, pengenalan profil sekolah juga jurusan, pemutaran film dari produksi siswa DKV serta juga testimoni yang semuanya memang disiapkan khusus untuk siswa sekaligus untuk interaksi baik itu tanya jawab, berbagi pengalaman dan lain-lainya, karena ini adalah kunjungan silaturahmi walaupun bertema studi banding.

Puncak dari kegiatan ini adalah kunjungan atau showing ke Laboratorium DKV bagi siswa DKV didampingi guru produktif-nya dan demikian juga dengan siswa Manajemen Perkantoran berkunjung ke Laboratorium OTKP atau kalau sekarang MPLB.
Ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan serta foto bersama.
Dan sekitar pukul 13.00 wita rombongan meninggalkan SMKN 1 Banjarbaru untuk kembali Kuala Kapuas.
 
Humas SMKN 1 Banjarbaru
Redaksi, Sjamsjul Rizal.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Banjarbaru didirikan pada tahun 1994  dengan nama Sekolah Menengah Industri Kerajinan (SMIK) Banjarbaru Kalimantan Selatan, dan mulai melaksanakan kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) pada tanggal 1 Juli 1994 di Banjarbaru.

Kompetensi Keahlian

Posts Terbaru

SMKN 1 Banjarbaru

SMK Negeri 1 Banjarbaru

© 2023 Created with Royal Elementor Addons