Get in Touch

Edit Template

Tes VIERA Di SMKN 1 Banjarbaru

Banjarbaru, 15/07/2022
Selama dua hari pelaksanaan kegiatan tes Viera berbasis Android yang diikuti sebanyak 190 siswa yang dibagi atas 2 sesi setiap harinya, dengan menggunakan dua ruang kelas.
Program kegiatan oleh Direktorat Pembinaan SMK bertujuan untuk meningkatkan kualitas berbahasa Inggris yang salah satunya menekankan pada reading dan listening.
Viera adalah Vocational Institutional English Readiness Asessment diselenggarakan setiap tahun bagi siswa kelas SMK.
Tes Viera bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa SMK dalam menghadapi ujian TOEIC (Test Of English For International Communication) serta Viera digunakan sebagai alat seleksi calon penerima bantuan ujian TOEIC.
Perkembangan industri, dunia usaha dan kerja terus berjalan seiring perkembangan teknologi, interaksi tidak hanya terjadi pada sekitar lingkung pekerjaan kita tapi akan mengarah pada ruang digital yang terkoneksi pada interaksi yang mengharuskan kita berbahasa asing, dalam hal ini bahasa Inggris.
Dengan inilah sedari dini siswa SMK harus dibekali dengan komunikasi yang dimulai dengan reading dan listening agar komunikasi dalam ucapan bisa terjalin lancar.
Diharapkan dengan TOEIC yang merupakan alat ukur yang akurat untuk mengukur kemampuan seseorang dan dalam berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris setelah melalui tahapan tes Viera, Siswa SMK bisa meningkat daya saing SDM dikancah international dan ini bentuk penguatan Vokasi.
Humas SMKN 1 Banjarbaru
Redaksi Sjamsjul Rizal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Banjarbaru didirikan pada tahun 1994  dengan nama Sekolah Menengah Industri Kerajinan (SMIK) Banjarbaru Kalimantan Selatan, dan mulai melaksanakan kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) pada tanggal 1 Juli 1994 di Banjarbaru.

Kompetensi Keahlian

Posts Terbaru

SMKN 1 Banjarbaru

SMK Negeri 1 Banjarbaru

© 2023 Created with Royal Elementor Addons