Get in Touch

Edit Template

GAME AND EDUCATION MEWARNAI KUNJUNGAN SISWA OTKP SMKN 1 BANJARBARU DI DJKN KALSELTENG BANJARBARU

Siswa Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) kelas X dan XII SMKN1 Banjarbaru Selasa 21/01/2020 melakukan kegiatan kunjungan ke Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalselteng Banjarbaru (DJKN) beralamat Jl. A.Yani Guntung Payung Kota Banjarbaru .

Siswa didampingi oleh Kepala Program OTKP, Guru Produktif OTKP , Waka Bidang Humas serta Walikelas.

Siswa dan para Guru pendamping dari SMKN2 Banjarbaru juga melakukan kunjungan yang sama pada hari dan waktu yang sama pula.

Bertempat diaula pertemuan gedung DJKN Kalselteng Banjarbaru  , pihak tuan rumah tentunya dalam hal ini  DJKN Kalselteng Banjarbaru bersama  pengelola acara kegiatan sudah mempersiapkan rangkaian susunan kegiatan yang dipandu oleh MC Nana berkaitan dengan kunjungan dua sekolah menengah kejuruan yaitu SMKN 1 Banjarbaru dan SMKN 2 Banjarbaru.

Kegiatan ini bersifat game and education ,jadi bisa ditebak isi kegiatan acara pastilah keseruan dan keakraban yang memang tepat karena berkonsep usia anak muda dalam silaturahmi keakraban yang bertujuan mengenalkan kepada para siswa apa itu Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dibawah Kementerian Keuangan RI  atau familiar dengan DJKN.

Berkumpul para jajaran pelaksana tugas dari berbagai bidang tugas di DJKN Kalselteng Banjarbaru yang memang hari ini khusus menyediakan waktu  untuk kegiatan silaturahmi keakraban dengan para siswa dan para guru pendamping .

Acara dimulai pukul 09.00 Wita dengan diawali sambutan oleh Kakanwil DJKN Kalselteng Banjarbaru Ferdinan Lengkong,

sambutan yang bernuansa keakraban santai dan silaturahmi membuat suasana menjadi tidak terasa kaku ,sesekali di selingi candaan yang memancing geeeerrrr tawa siswa.

Penjelasan singkat pada sambutan ini yang dimulai dari apa itu Kementerian Keuangan kemudian dengan struktur organisasinya hingga juga sampai pada DJKN yang juga bagian dari garis struktur organisasi Kementerian Keuangan RI.

Menutup sambutan ini Ferdinan Lengkong selaku Kakanwil DJKN Kalselteng tidak lupa memberikan pertanyaan kepada para siswa dari materi penjelasan yang beliau paparkan tadi ,dan tentunya dengan hadiah juga hadiah hiburan bagi siswa yang bisa menjawab, bisa ditebak keseruan semakin riuh dengan lemparan pertanyaan pertanyaan, tawa dan acungan tangan berebut untuk menjawab pertanyaan yang membuat gelak tawa semua diruangan.

Ditutup dengan terimakasih teramat sangat kepada siswa dan pihak sekolah dengan kunjungan silaturahmi keakraban ini, beliau mohon maaf untuk berkenan pamit terlebih dahulu dikarenakan ada kegiatan dilain tempat sehingga tidak bisa mendampingi hingga acara berakhir.

Sebelum meninggalkan gedung aula  kegiatan ,dilakukan penyerahan cendera mata langsung oleh Ferdinan Lengkong selaku Kakanwil DJKN Kalselteng kepada pihak sekolah yang diwakili masing masing oleh Wakil Bidang Humas Tri Wahyuningsih dan Indra Kusuma selaku Kepala Program Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran SMKN1 Banjarbaru, juga dari SMKN 2 Banjarbaru yang diwakili oleh Wakil Bidang Kesiswaan dan Wakil Bidang Humas.

Nana selaku MC berlanjut memandu acara berikutnya selepas penyerahan cendera mata ,masuk pada sesi game Ice Breaking and Rule of The Game ,isi acara ini keseruan ,tawa ,keakraban yang dipandu oleh bapak Beta yang mengkondisikan dengan suasana semangat usia usia remaja yang hadir diruangan

Diselingi berlanjut kemudian dengan Pengenalan TUSI atau Tugas dan Fungsi serta ZI atau Zona Integrasi oleh bapak Anton, tentunya seputar ruang lingkup DJKN dibawah Kementerian Keuangan Republik Indonesia

Siswa juga diperkenalkan dengan apa itu Lelang, tanya jawab seputar lelang dipandu oleh bapak Sigit Bayu dan ibu Aziza

Dari kesemua sesi acara dari awal hingga akhir bertabur hadiah dan hadiah hiburan bagi siswa yang bisa menjawab dengan tepat pertanyaan pertanyaan yang sudah dipaparkan oleh para pengisi acara setiap sesi termasuk juga Kahootz adalah pertanyaan kuis yang para siswa tentunya terlebih dahulu diarahkan dengan memfollow Ig DJKN juga aplikasi quiz dipandu oleh kakak Arinda dan kakak Dzaky

Tidak kalah serunya dari semua sesi acara dari awal hingga jelang akhir acara adalah pengalaman kegiatan lelang oleh siswa yang hadir diruangan ,maka DJKN sengaja memperkenalkannya diacara ini langsung semua yang hadir diperkenankan terlibat simulasi lelang yang suasananya dibuat seperti dalam suasanan lelang sesungguhnya yang dipandu oleh ibu Virgita.

Bisa dibayangkan keriuhannya sehingga keseruan acara ini tidak terlihat kejenuhan sedikitpun dari wajah wajah siswa, begitu juga para guru pendamping, semua menikmati acara ini dari sesi per sesi acara hingga berakhir pukul 12.30 wita.

 

Humas SMKN 1 Banjarbaru

Redaksi Sjamsjul Rizal.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Banjarbaru didirikan pada tahun 1994  dengan nama Sekolah Menengah Industri Kerajinan (SMIK) Banjarbaru Kalimantan Selatan, dan mulai melaksanakan kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) pada tanggal 1 Juli 1994 di Banjarbaru.

Kompetensi Keahlian

Posts Terbaru

SMKN 1 Banjarbaru

SMK Negeri 1 Banjarbaru

© 2023 Created with Royal Elementor Addons