Get in Touch

Edit Template

PENEKANAN KOMPETENSI DALAM DIRI SISWA

Bertempat di Aula Pameran Tidak Tetap (PTT), dilaksanakan Pembekalan Umum semua jurusan.

Delapan jurusan dengan 11  rombongan belajar.

Dihadiri serta pelepasan oleh Rosehan Anwar, M.M.Pd. selaku kepala SMKN-1 Banjarbaru didampingi oleh Dra.Hj. Tri Wahyuningsih selaku ketua Pokja Prakerin juga bapak ibu pembimbing siswa ditempat DuDi.

Pemantapan dan arahan oleh kepala sekolah kepada para  siswa jelang keberangkatan mereka ditempat Dunia Usaha dan Dunia Industri.

Penekanan Kompetensi sangatlah penting.

Banyak hal hal baru nantinya yang akan ditemui berkaitan oleh kegiatan praktik kerja ini dan itu yang harus diperhatikan , dipelajari dan diadopsi untuk menjadi penambahan pengetahuan siswa dengan tetap beracuan pada kompetensi yang didapat dari sekolah.

Dimanapun kita berkarir kompetensi yang pernah kita dapat janganlah kita lupakan, sebaliknya justru kita tetap untuk bisa mempelajarinya sebab dari sanalah kita berawal mengetahui wawasan hal lain diluar sana dari kompetensi yang kita miliki ini.

Tidak sampai disana saja, siswa juga dituntut untuk bisa beradaptasi dilingkungan kerja DuDi masing masing ,tentunya dengan mentaati peraturan tata tertib di DuDi.

Walaupun sebagai siswa praktik tetap menjadi bagian dari manajemen kerja mereka (DuDi).

Praktik untuk tahun ini siswa merasakan suasana bulan puasa di tempat praktik kerja, artinya siswa haruslah bisa bersikap profesional secara kompetensi yang dimilikinya dalam melaksanakan kebijakan aturan Dunia Usaha dan Dunia Industri yang tentu suasananya tidaklah sama dengan saat disekolah pada bulan puasa.

Siswa juga tidak lupa dengan kewajibannya dengan mempelajari modul dari sekolah sebagai persiapan untuk menghadapi UTS yang insha allah dilaksanakan dibulan April.

Itulah pemantapan dan arahan dari Rosehan Anwar, M.M.Pd. dalam memotivasi siswa siswi yang akan melaksanakan prekatik kerja.

Kemudian diteruskan oleh Dra.Hj. Tri Wahyuningsih selaku ketua Pokja Prakerin  yang memberikan arahan secara detail dengan keadministrasian siswa ditempat praktik.

Kegiatan ini juga diisi motivasi oleh alumni sekolah saudara M.Rizal owner dari Chocolate Interior Design yang bergelut dibidang interior sejak 2015 dan berkembang pesat  dibidangnya hingga sekarang.

M.Rizal diminta oleh pihak sekolah untuk memberikan motivasi ,pengalaman kepada adik adik kelasnya.

Pelaksanaan Praktik Kerja Industri ini dari 13 Januari 2020 sd 20 Mei 2020.

 

Humas SMKN1 Banjarbaru

Redaksi Sjamsjul Rizal

(brt.smkn1.bjb)

1 Comment

  • Kk raharjo

    Mental dlm suatu perusahaa itu sgt penting krn di situ kesabaran kita di uji….

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Banjarbaru didirikan pada tahun 1994  dengan nama Sekolah Menengah Industri Kerajinan (SMIK) Banjarbaru Kalimantan Selatan, dan mulai melaksanakan kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) pada tanggal 1 Juli 1994 di Banjarbaru.

Kompetensi Keahlian

Posts Terbaru

SMKN 1 Banjarbaru

SMK Negeri 1 Banjarbaru

© 2023 Created with Royal Elementor Addons