Get in Touch

Edit Template

Antusias Orangtua Siswa Saat Berkunjung ke Bengkel Kerja Anak-Anak Mereka

Banjarbaru, 19/01/2022
Sengaja penulis mengikuti orangtua siswa Kelas XII Kriya Kreatif dari empat jurusan yang ada berkunjung ke bengkel kerja siswa. Penulis ingin tahu respon mereka dengan bengkel kerja anak anak mereka yang menimba ilmu selama tiga tahun berjalan d SMKN1 Banjarbaru.
Kunjungan orangtua siswa ini baru kali pertama mereka lakukan dan ini bisa dipahami ,karena kita tahu dua tahun kita merasakan kondisi pandemi yang memang mengharuskan kita tidak berinteraksi sosial terlebih dilingkung sekolah yang menerapkan sistem daring.
Dan niat ini pun baru terwujud sekarang selepas dua tahun akan pengenalan fisik lingkung sekolah .
Tentu saja kesempatan ini menjadikan moment tersendiri bagi orangtua siswa yang terlihat antusias mengenal lebih dekat tempat praktik anak anak mereka dalam menimba ilmu kompetensi keahlian sebagai bekal selepas kelulusan di masyarakat ,tepatnya di Dunia Usaha,Industri, Kerja dan Usaha Mandiri.
Penulis mengamati disetiap bengkel kerja yang dikunjungi tidak berhenti pertanyaan pertanyaan yang di lontarkan orangtua siswa kepada guru guru produktif Kriya Kreatif.
Baik itu hasil produk, alat, bahan sampai dengan pasar yang di lirik . Tentunya antusias ini menggembirakan dan orangtua siswa dapat nantinya men-support anak-anak nya menjadi anak anak yang berkarya Kreatif yang berwawasan kedepan dan setidaknya diawal karir bisa mensejahterakan dirinya dalam berkarir ,dan itu tentunya yang diharapkan.
Saat kunjungan kebetulan ada beberapa siswa yang sedang praktik membatik cetak dan moment ini tentu menjadi perhatian khusus ,yang mana biasa mereka umumnya melihat di layar media elektronik dan ini langsung melihat alat dan prosesnya.
Kegiatan kunjungan ke bengkel bengkel memang disediakan waktu oleh pihak sekolah agar orangtua siswa dapat langsung melihat dan mengenal lebih dekat dengan lingkung sekolah anak anak mereka.
Humas SMKN1 Banjarbaru
Penulis Sjamsjul Rizal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Banjarbaru didirikan pada tahun 1994  dengan nama Sekolah Menengah Industri Kerajinan (SMIK) Banjarbaru Kalimantan Selatan, dan mulai melaksanakan kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) pada tanggal 1 Juli 1994 di Banjarbaru.

Kompetensi Keahlian

Posts Terbaru

SMKN 1 Banjarbaru

SMK Negeri 1 Banjarbaru

© 2023 Created with Royal Elementor Addons