Get in Touch

Edit Template

Pola Pikir Mengantar Pada Kesuksesan

Senin, 28/03/2022
Kegiatan silaturahmi dan motivasi bagi siswa dan siswi kelas XII jurusan Kriya Kreatif Kayu dan Rotan, Batik dan Tekstil, Logam dan Perhiasaan, serta Keramik oleh A. Rifa’i angkatan ke empat jurusan Kriya Kayu, yang di dampingi oleh Gusti Amalia Nur Indah M angkatan pertama jurusan Kriya Tekstil.
Kegiatan diawali oleh arahan Rosehan Anwar, M.M.Pd selaku Kepala SMKN1 Banjarbaru sekaligus memperkenalkan kepada siswa A.Rifai dan Gusti Amalia Nur Indah M, kakak kelasnya yang sudah sukses berkarir di bidangnya.
Lulusan SMK harus mempunyai pola pikir loncatan kedepan dengan berani berkarir wirausaha mandiri, mengembangkan dan mempunyai nilai pasar pada produksi yang dihasilkan dengan kompetensi yang didapatnya di bangku sekolah. Mampu berinovasi, mampu membaca pasar dan bersaing, mental yang kuat yang sudah ditanamkan saat awal masuk SMK, demikian arahan dari Kepala Sekolah pada siswa siswi kelas XII dari empat jurusan Kriya Kreatif yang hadir.
Hadir pula guru produktif pendamping, Puji Lestari, S.Pd. ,Sukini, S.Pd, S.Daryati, S.Sn, Setyo Rini, S.Pd, Bejo Santoso, M.Pd ,H Endro Budi Raharjo, S.Pd dan Enna Paulina, S.Pd
Mencintai Itu, Mengusahakan Kebahagian-Kebahagian “
Keluasan tema berkembang pada proses yang berurutan.
Motivasi oleh A.Rifai sebagai alumni adalah sangat tepat, tentunya sebagai alumni yang berlatar belakang jurusan Kriya ini menjadi pematik kuat sebagai motivasi untuk berani melakukan berkarir pada bidang wirausaha mandiri. Penguatan pola pikir dalam diri menjadi landasan untuk meraih sukses. Keoptimisan, Cerdas, Visi Misi juga Mental.
Dalam pengembangan Usaha tidak ada yang berpola pikir coba coba tapi harus optimis dengan apa yang kita lakukan dan hasil produksinya.
Sukses bukan barang instant tapi tentunya melalui proses Usaha, pandai melihat peluang, dan mampu bersaing, demikian ucap A Rifai dalam arahan motivasi kepada adik adik kelasnya dari empat jurusan Kriya Kreatif yang hadir.
Dan tidak kalah serunya, acara masuk pada sesi pertanyaan dari A.Rifai kepada adik adik kelasnya ,tidak kurang sepuluh pertanyaan yang dilontarkan kepada adik adik kelasnya yang hadir pada kegiatan motivasi ini, A. Riva’i alumni yang berkarir pada Bidang Konveksi saat ini dan kedepan akan melebarkan usahanya pada bidang Garmen ,memberikan tantangan kepada setiap adik kelas yang hadir dan mampu menjawab satu pertanyaan akan mendapat hadiah penyemangat sebesar 100rb rupiah.
Antusias ini yang membuat suasana menjadi seru, tidak kurang 10 pertanyaan yang dijawab oleh adik adik kelas siswa Kelas XII, tentunya bisa dihitung satu jawaban yang benar mendapat hadiah penyemangat 100rb rupiah.
Alhamdulillah semoga ini menjadikan barokah serta juga berkembang usaha yang sedang dijalankan dan tentunya terpenting disini akan menjadi motivasi besar bagi siswa siswi yang hadir untuk berkarir pada Bidang Usaha Mandiri selepas kelulusan.
Humas
Penulis Sjamsjul Rizal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Banjarbaru didirikan pada tahun 1994  dengan nama Sekolah Menengah Industri Kerajinan (SMIK) Banjarbaru Kalimantan Selatan, dan mulai melaksanakan kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) pada tanggal 1 Juli 1994 di Banjarbaru.

Kompetensi Keahlian

Posts Terbaru

SMKN 1 Banjarbaru

SMK Negeri 1 Banjarbaru

© 2023 Created with Royal Elementor Addons