Get in Touch

Edit Template

Komunikasi

Pojok Redaksi
SMK adalah membangun dan membentuk kompetensi dalam diri siswa.
Tapi tidak kalah pentingnya juga adalah komunikasi, membangun kemampuan berkomunikasi hingga berkesan bagi orang lain, berkesan disini bukan karena pandai bicara tapi mampu menguasai materi pembicaraan yang sedang dibahas, tentu dua hal berbeda pandai bicara dengan mampu menguasai materi komunikasi yang sedang di bicarakan.
Membangun kelancaran komunikasi adalah salah satu cara membentuk kepercayaan dalam diri, banyak berlatih berkomunikasi dengan benar bukan dengan egois karena keegoisan dalam berkomunikasi akan membuat lawan bicara menjadi bosan dan lari.
Terlebih bila sudah masuk dalam Dunia industri, Usaha dan Kerja, komunikasi menjadi citra awal kita untuk menjadi penilaian dari seseorang, apakah kita mampu diajak untuk berkomunikasi bersifat membangun kerjasama, sharing atau bertukar pendapat.
Disinilah siswa sebenarnya harus belajar berkomunikasi, lebih banyak melihat sebuah studi kasus, menganalisa dan menyampaikannya dengan pembahasan komunikasi yang smart dan tentunya berdasar data.
Komunikasi yang terbata bata, lebih banyak seruan “eee, hmmm” karena ingin terlihat professional tapi materi komunikasi belum dikuasai, akan lebih baik sebenarnya materi sederhana yang benar benar kita kuasai tapi kita kemas dengan proposional maka akan meninggalkan kesan pada lawan bicara kita untuk kembali dan merasa nyaman berkomunikasi dengan kita kembali.
Jadi selain siswa mempunyai kompetensi, nilai nilai angka yang waaah siswa juga perlu menguasai dan bisa cara berkomunikasi .
Dunia kerja adalah dunia komunikasi dan informasi, untuk mendapatkan peningkatan brand dan profit.
Penulis
Sjamsjul Rizal
Ilustrasi
Foto praktik OTKP

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Banjarbaru didirikan pada tahun 1994  dengan nama Sekolah Menengah Industri Kerajinan (SMIK) Banjarbaru Kalimantan Selatan, dan mulai melaksanakan kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) pada tanggal 1 Juli 1994 di Banjarbaru.

Kompetensi Keahlian

Posts Terbaru

SMKN 1 Banjarbaru

SMK Negeri 1 Banjarbaru

© 2023 Created with Royal Elementor Addons