Get in Touch

Edit Template

Pesantren Ramadhan SMKN 1 Banjarbaru Tahun 2022/1443 H

Banjarbaru, 12/04/2022
Sejumlah sebelas rombongan pelajar (rombel) kelas X (sepuluh) yang mengikuti pesantren Ramadhan tahun, teknis pelaksanaan dari sebelas rombel dibagi menjadi dua.
Pelaksanaan tiga hari pertama dari tanggal 11 sd 13 April 2022, diikuti sebanyak enam Rombel dan tiga hari terakhir dari tanggal 14 sd 16 April 2022 diikuti sebanyak 5 rombel.
Pembagian rombel belajar dilakukan untuk penerapan prokes kesehatan agar jeda jarak antara peserta dikelas sesuai apa yang di terapkan prokes.
Pembukaan pelaksanaan pesantren ramadhan dipandu oleh Rina Eka, S Pd, sambutan dan arahan sebelum pembukaan pesantren ramadhan oleh Ahmad Sofwan, S Ag selaku Ketua Pelaksana Pesantren Ramadhan tahun ini, dalam pesan sambutan dan harapan siswa cinta terhadap Alqur’an dengan bertadarus, membiasakan berprilaku ahlaktul kharimah, menyempurnakan kesempurnaan wudhu.
Dan inti dari pesantren ini pelaksanaan praktik sholat fardhu qifayah.
Dan dari apa yang didapat dalam pesantren ramadhan akan menjadikan manfaat atau bermanfaat bagi mereka dikemudian hari, demikian ujar Ahmad Sofwan, S.Ag. kepada Humas Sekolah.
Pembukaan pelaksanaan pesantren ramadhan oleh Saberansyah, M.Pd selaku Waka Bidang Kesiswaan mewakili Kepala Sekolah Rosehan Anwar, M.M.Pd. yang mana berhalangan dikarenakan tugas kedinasan yang memang tidak dapat ditinggalkan.
Dalam pesan sambutannya, Saberansyah, M.Pd menyampaikan kewajiban sekolah SMA, SMK untuk melaksanakan pesantren ramadhan di masing-masing sekolahnya, dan terpenting perlu pengawasan dari pembimbing terkait absensi, dan harapan kedepan dengan pesantren ini akan menjadikan pribadi yang disiplin, pribadi yang santun, berkarakter serta berguna dikehidupan sehari-hari, demikian ujar Saberansyah, M.Pd mewakili kepala sekolah dalam mengakhiri sambutannya serta bersamaan dengan itu membuka secara resmi pelaksanaan Pesantren Ramadhan tahun 2022/1443 H.
Humas SMKN 1 Banjarbaru
Sjamsjul Rizal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Banjarbaru didirikan pada tahun 1994  dengan nama Sekolah Menengah Industri Kerajinan (SMIK) Banjarbaru Kalimantan Selatan, dan mulai melaksanakan kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) pada tanggal 1 Juli 1994 di Banjarbaru.

Kompetensi Keahlian

Posts Terbaru

SMKN 1 Banjarbaru

SMK Negeri 1 Banjarbaru

© 2023 Created with Royal Elementor Addons