Get in Touch

Edit Template

Program Perekaman dan Pendataan Oleh Dukcapil Kota Banjarbaru

Banjarbaru, 06.06.2022
Aksi jemput bola yang dilakukan oleh petugas Dukcapil Kota Banjarbaru ke sekolah-sekolah adalah kalender kegiatan layanan kepada masyarakat secara mobile.
Kegiatan ini tidak saja ke sekolah-sekolah yang terjadwal untuk bulan april hingga juni, tapi juga pada kelurahan- kelurahan yang ada di kota banjarbaru yang terjadwal lebih awal yaitu bulan januari hingga maret.
Perekaman data ini untuk siswa yang berusia 16 tahun dan 17 tahun. Siswa yang berusia 16 tahun hanya melakukan perekaman data dan pendataan terlebih dahulu ,kemudian saat siswa itu berusia 17 tidak perlu lagi perekaman ,dan langsung bisa untuk dibuatkan Kartu Tanda Kependudukan dengan syarat membawa Kartu Keluarga. Adapun siswa yang sudah berusia 17 tahun dengan perkaman dan pendataan serta menyertakan KK update maka akan langsung dapat dibuatkan Kartu Tanda Penduduk.
Pelayanan jemput bola ini program yang sudah terlaksana sebelum pandemi ,akan tetapi dikarenakan pandemi yang memuncak yang selama dua tahun dan program ini sementara di vacumkan hanya melayani melalui online. Semua data perekaman dan pendataan langsung dikirim ke server pusat , demikian ujar Sofyan seorang petugas lapangan saat di temui humas sekolah di ruang Lab. jurusan DKV sebagai tempat perekaman.
Kegiatan ini mulai dari tanggal 06 Juni sd 09 Juni 2022, tentunya durasi waktu selama empat hari adalah untuk mengatur agar tidak terjadi penumpukan siswa dalam satu titik ruang kegiatan pelaksanaan perekaman dan tetap pada aturan prokes.
Humas SMKN 1 Banjarbaru
Sjamsjul Rizal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Banjarbaru didirikan pada tahun 1994  dengan nama Sekolah Menengah Industri Kerajinan (SMIK) Banjarbaru Kalimantan Selatan, dan mulai melaksanakan kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) pada tanggal 1 Juli 1994 di Banjarbaru.

Kompetensi Keahlian

Posts Terbaru

SMKN 1 Banjarbaru

SMK Negeri 1 Banjarbaru

© 2023 Created with Royal Elementor Addons