Get in Touch

Edit Template

Asean Skill Competetion (ASC)

Banjarbaru, 26/07/2022

Semakin pesatnya penggunaan ruang digital dalam ragam kegiatan menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan di era sekarang. Banyak sekali sisi positip bila dimaksimalkan media ini, terlebih dalam berkarya.

Seperti yang dilakukan oleh Lintang Puji Lestari dalam mengikuti lomba yang diadakan oleh Kementerian Ketenaga Kerjaan dalam Asean Skill Competetion atau ASC secara ruang digital.

Lintang Puji Lestari adalah alumni yang baru lulus dari jurusan Desain Komunikasi Visual, ke-ikutsertaan-nya dalam lomba ini sangat di support oleh sekolah dalam hal ini SMKN1 Banjarbaru.

Persiapan matang telah dilakukan selama dua bulan hingga hari lomba dilaksanakan. Persiapan seperti, GSM Graphic Standar Manual, Graphic Standard Manual diibaratkan sebagai cerminan dari sebuah brand. Di dalamnya terdapat visi, misi, dan nilai yang dimiliki oleh merek tersebut. Ini juga sekaligus menjadi panduan untuk para desainer grafis ketika mendesain, Advertising, Lo-Fi Hi-Fi (prototip) Protoyping merupakan kegiatan pembuatan sebuah rangka produk yang mana memiliki detail yang cukup jelas dan bersifat menjelaskan apa saja yang ada pada produk yang kita miliki. Oleh karena itu Prototyping terbagi atas dua jenis yaitu lo-fi dan hi-fi wireframing/protoyping, hingga Mockup lebih pada skala atau model ukuran penuh dari suatu desain atau perangkat.

Dengan didampingi oleh Deny Wahyudi, S.Pd selaku pembimbing yang juga guru produktif Desain Komunikasi Visual yang dibantu oleh Alung Ramadhan dan Ahmad Fauzi selaku alumni Desain Komunikasi Visual memaksimalkan kompetensi Lintang Puji Lestari dalam mengikuti lomba ASC ini. Seleksi karya terbilang cukup ketat yang diawali dari seleksi per daerah ,kemudian berlanjut pada nasional dan seleksi karya yang lolos akan berlanjut di Singapura.

Kesiapan secara teknis dan mental dari awal sudah dipersiapkan, karena ini event Asean tentunya secara mental sudah mengetahui secara kompetisi bukan hal yang mudah ,kompetitor diluar sana juga pastinya memersiapkan secara maksimal, seperti apa yang saya lakukan sekarang ini, ujar Lintang Puji Lestari saat di temui humas sekolah di Lab. DKV, dan ini pun di amiin kan oleh Enna Faulina , S.Pd selaku Kaprodi jurusan DKV saat memantau kemajuan secara teknis dengan persiapan yang telah dilakukan dalam dua bulan ini.

Secara moril tentunya dukungan penuh dan doa dari warga SMKN1 Banjarbaru untuk keberhasilan Lintang Puji Lestari dalam ke-ikutsertaan-nya di Asean Skill Competetion.

Humas SMKN 1 Banjarbaru

Redaksi Sjamsjul Rizal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Banjarbaru didirikan pada tahun 1994  dengan nama Sekolah Menengah Industri Kerajinan (SMIK) Banjarbaru Kalimantan Selatan, dan mulai melaksanakan kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) pada tanggal 1 Juli 1994 di Banjarbaru.

Kompetensi Keahlian

Posts Terbaru

SMKN 1 Banjarbaru

SMK Negeri 1 Banjarbaru

© 2023 Created with Royal Elementor Addons