Get in Touch

Edit Template

Seleksi Ajang Asean Skill Competetion

Banjarbaru, 22/07/2022
Lintang Puji Lestari telah mengikuti lomba yang diadakan oleh Kementerian Ketenaga Kerjaan dalam Asean Skill Competetion atau ASC secara ruang digital.
Lintang Puji Lestari adalah alumni yang baru lulus dari jurusan Desain Komunikasi Visual.
Persiapan matang yang telah dilakukan selama dua bulan hingga hari lomba dilaksanakan. Persiapan seperti, GSM Graphic Standar Manual, Graphic Standard Manual diibaratkan sebagai cerminan dari sebuah brand, Advertising, Lo-Fi Hi-Fi (prototip) Protoyping.
Seleksi karya terbilang cukup ketat yang diawali dari seleksi per daerah ,kemudian berlanjut pada nasional dan seleksi karya yang lolos akan berlanjut di Singapura.
Kesiapan yang telah dilakukannya membuahkan hasil yang membanggakan walaupun Lintang menduduki ranking ke 13 dari puluhan peserta yang berkompetisi.
Hasil yang tidak mengecewakan karena ajang kompetisi ini baru diikuti oleh siswa kita yang notabene sebagai alumni yang membawa nama sekolah ,sebab ketatnya kompetitor yang mengikuti ,seperti dari perguruan tinggi yang berlatar belakang seni dan grafis maka boleh dibilang ini suatu keberanian kuat ikut berkompetisi yang diimbangi dengan persiapan serius selama dua bulan.
Setidaknya sebagai awal pengalaman maka kedepan bisa menjadi persiapan yang lebih siap berkompetitor dalam mengikuti ajang ini.
Sebagai sedikit informasi susunan ranking
Ranking 1 dari Institut Seni Indonesia Yogyakarta
Ranking 2 dari Universitas Mataram Nusa Tenggara Barat.
Ada 3 SMK pada ranking 1 sampai dengan 13, yaitu SMKN 1 Batam, SMKN 1 Payakumbuh dan SMKN 1 Banjarbaru, serta sisanya adalah perguruan tinggi dan Institusi, ISI Surakarta, Universitas Malang, Institut Teknologi Purwokerto, BBPVP Semarang dan Alfa Prima Singaraja.
Melihat kompetitor yang ada maka hasil dan usaha yang telah dilakukan oleh alumni kita jurusan DKV terbilang membanggakan terlebih ajang ini baru pertama kali diikutinya .
Tentunya berterimakasih sekali kepada pihak sekolah yang telah mendukung penuh dan juga guru-guru produktif DKV dari awal persiapan hingga lomba dan pengumuman hasil, demikian ujar Lintang Puji Lestari kepada Humas sekolah.
Humas SMKN 1 Banjarbaru
Redaksi Sjamsjul Rizal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Banjarbaru didirikan pada tahun 1994  dengan nama Sekolah Menengah Industri Kerajinan (SMIK) Banjarbaru Kalimantan Selatan, dan mulai melaksanakan kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) pada tanggal 1 Juli 1994 di Banjarbaru.

Kompetensi Keahlian

Posts Terbaru

SMKN 1 Banjarbaru

SMK Negeri 1 Banjarbaru

© 2023 Created with Royal Elementor Addons