Get in Touch

Edit Template

Pelaksanaan ANBK di SMKN 1 Banjarbaru

Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK 2022 merupakan program penilaian mutu sekolah, madrasah dan program kesetaraan di jenjang dasar dan menengah.
Untuk Asesmen Nasional itu sendiri adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan, seperti yang dijelaskan oleh laman resmi ANBK Kemendikbud://anbk.kemendikbud.go.id/
Berkaitan dengan ANBK, SMKN 1 Banjarbaru melaksanakan ANBK yang dimulai senin 29/08/2022 sampai dengan 30/08/2022 atau selama dua hari pelaksanaan.
Pelaksanaan ANBK dengan 3 sesi, diikuti sebanyak 45 siswa yang dimana per sesi sebanyak 15 siswa yang mengikuti dengan diawasi oleh satu pengawas silang, menggunakan satu ruangan.
Peserta yang berhak mengikuti ANBK adalah para siswa yang berada di tingkat satuan pendidikan dasar dan menengah.
Pelaksanaan ANBK secara online dan akses internet harus dipastikan stabil agar tidak mengganggu pelaksanaan dikarenakan ini terkoneksi secara online ke pusat, demikian ujar Eka Sriwahyuningtyas, S.Pd selaku ketua pelaksana pada humas sekolah.
Persiapan yang dilakukan oleh operator sekolah sudah jauh hari ,dari penyiapan perangkat pendukung hingga persiapan jaringan internet ,juga pelaksanaan gladi selama dua hari dan pelaksanaan ANBK nya itu sendiri demikian juga dengan panitia pelaksana yang menyiapkan segala sesuatunya selama pelaksanaan.
Humas SMKN 1 Banjarbaru
Redaksi, Sjamsjul Rizal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Banjarbaru didirikan pada tahun 1994  dengan nama Sekolah Menengah Industri Kerajinan (SMIK) Banjarbaru Kalimantan Selatan, dan mulai melaksanakan kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) pada tanggal 1 Juli 1994 di Banjarbaru.

Kompetensi Keahlian

Posts Terbaru

SMKN 1 Banjarbaru

SMK Negeri 1 Banjarbaru

© 2023 Created with Royal Elementor Addons