Get in Touch

Edit Template

Pelatihan Oleh Big Coffee Banjarbaru

Siswa kelas XI Kuliner SMKN 1 Banjarbaru di dampingi oleh guru produktif, Fachriani Sari, S.Pd untuk melakukan kegiatan pelatihan praktik mengolah minuman yang diantaranya;
Hot Coffee Lattee
Ice Salted Caramel
Ice Matcha Lattee
Ice Cappucino
Iced Coffee Lattee
Iced Romano
Hot Ice Moccacino
Dari kesemua jenis minuman yang di ajarkan kepada siswa, yang menjadi perhatian adalah cara pemakaian alat mesin mengolah Hot Coffee Lattee, dari proses penakaran kopi biji kemudian melalui mesin kopi ini diolah menjadi bubuk kopi, pemanasan dan pembuihan susu hingga pembuatan bentuk gambar yang diinginkan diatas Coffee tersebut.
Baik saat pelatihan awal 13 Oktober 2022 dan hari ini 17 Oktober 2022 antusias siswa sangat tinggi tidak berkurang bahkan mereka sangat ingin mendalami suguhan minuman yang diajarkan ini terlebih siswa secara bergiliran mendapat kesempatan untuk praktik menggunakannya, dan alat ini yang sering mereka lihat dan temui di caffe-caffe dan sekarang mereka langsung melihat, memegang dan mempraktikkan langsung mesin kopi ini.
Tentunya penggunaan alat mesin kopi ini pengarahan penggunaaan alat mesin langsung oleh Deni owner dari Big Coffee Banjarbaru dan bergiliran pengarahan, praktik alat mesin juga oleh Raja barista dari Big Coffee itu sendiri.
Dan ini sangat merupakan keuntungan sendiri bagi siswa karena langsung didampingi oleh ahlinya yang keseharian memang bergelut di bisnis minuman berjenis kopi.
Praktik pembuatan tujuh jenis minuman, Hot Coffee Lattee, Ice Salted Caramel, Ice, Matcha Lattee, Ice Cappucino, Iced, Coffee Lattee, Iced Romano, dan Hot Ice Moccacino, yang langsung dari rekanan industri Big Coffee adalah untuk menambah kompetensi siswa pada pembuatan minuman yang tentunya sangat memperhatikan pada rasa, takaran bahan, pencampuran bahan durasi waktu pembuatan ,hasil yang diolah serta kerapian.
Tentunya siswa harus bisa dan cepat menyerap apa yang di ajarkan terlebih ini nantinya akan menjadi bekal mereka saat terjun pada bisnis industri khususnya bisnis pembuatan minuman berjenis kopi.
Humas SMKN 1 Banjarbaru
Sjamsjul Rizal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Banjarbaru didirikan pada tahun 1994  dengan nama Sekolah Menengah Industri Kerajinan (SMIK) Banjarbaru Kalimantan Selatan, dan mulai melaksanakan kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) pada tanggal 1 Juli 1994 di Banjarbaru.

Kompetensi Keahlian

Posts Terbaru

SMKN 1 Banjarbaru

SMK Negeri 1 Banjarbaru

© 2023 Created with Royal Elementor Addons