Get in Touch

Edit Template

UPDATE TEKNOLOGI DARI DUNIA KERJA PADA GURU

Banjarbaru, 25/10/2022
Berbicara teknologi adalah hal lumrah sehari hari kita sekarang ini.
Usia dini hingga dewasa sudah mengenal dan pengguna teknologi baik secara langsung ataupun tidak langsung.
Berawal dari perubahan yang merubah sesuatu berkegiatan menjadi menguntungkan dengan efisiensi waktu dan plus dan minusnya pada finansial.
Tentunya di tandai dengan sebuah revolusi industri, pergerakan revolusi industri pada capaian empat fase perjalanannya, revolusi industri 1.0 pada tahun 1784, revolusi industri 2.0 pada tahun1870, revolusi industri 3.0 pada tahun 1969 dan sekarang abad 21 revolusi industri 4.0 masuk pada tahun 2000 yang digadang gadang sebagai abad millenial.
Seperti tema workshop hari ini dengan mendatangkan narasumber dari rekanan sekolah, dunia industri dan usaha Novotel Hotel Banjarmasin.
Hadir pada kegiatan ini tiga kompetensi kejuruan, Perhotelan, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, Jasa Boga atau Kuliner.
Millenial adalah bentuk dari cepat dan lajunya mobilitas kemajuan teknologi dan ini merupakan sebuah kebutuhan yang memang tidak bisa kita hindari terlebih dalam berkegiatan sehari+hari baik dalam interaksi sosial, dunia kerja juga pendidikan. Mata rantai keterkaitan pada teknologi bermuara pada tinggi dan cepatnya mobilitas berkegiatan kita.
Tentu ini haruslah menjadi sesuatu kesiapan kita untuk update atau upgrade teknologi.
Ada pendatang dan penduduk asli era millenial, ungkapan perumpamaan inilah yang di katakan Dwi Ayati, M.Pd Kepala SMKN 1 Banjarbaru mengawali sambutan kegiatan ini, pendatang millenial adalah kita para pendidik yang sudah masuk pada usia diatas empat puluh ,tapi bukan berarti kita diam dengan lajunya teknologi, selama kita masih berkegiatan aktif pada pendidikan maka tentunya kita harus juga update akan teknologi walaupun tidak harus upgrade teknologi.
Perimbangan inilah yang perlu kita lakukan untuk berkegiatan pendidikan yang dimana anak anak kita dan juga pendidik pendidik muda sebagai penduduk asli millenial sudah familiar dengan apa itu teknologi berbasis dan akses antar jaringan, ujar Dwi Ayati, M.Pd dalam mengakhiri sambutannya.
Kemudian dilanjutkan oleh Juanda selaku Talent & Culture (HR) Manager Novotel Hotel Banjarmasin.
Kesekian kali hadirnya kami disini adalah wujud kita menyamakan akan visi misi antara dunia industri dan pendidikan dalam hal ini SMKN1 Banjarbaru, lajunya mobilitas dunia industri tentu harus menjadi perhatian utama dunia pendidikan terlebih kita sebagai rekanan.
Visi misi untuk menghantarkan siswa pada pola kerja yang memang sebuah konsep utama dari SMK haruslah ditunjang dengan apa yang berlaku di industri.
Teknologi, atau lebih familiar dengan Melek Teknologi, Upgrade Skill Guru pada Guru SMK, Upgrade Fasilitas, melakukan Benchmarking sebagai keseimbangan, pembanding dan terakhir Evaluasi, demikian ungkap Juanda dalam sharing UPDATE TEKNOLOGI DARI DUNIA KERJA PADA GURU
Humas SMKN 1 Banjarbaru
Redaksi Sjamsjul Rizal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Banjarbaru didirikan pada tahun 1994  dengan nama Sekolah Menengah Industri Kerajinan (SMIK) Banjarbaru Kalimantan Selatan, dan mulai melaksanakan kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) pada tanggal 1 Juli 1994 di Banjarbaru.

Kompetensi Keahlian

Posts Terbaru

SMKN 1 Banjarbaru

SMK Negeri 1 Banjarbaru

© 2023 Created with Royal Elementor Addons