Get in Touch

Edit Template

WORKSHOP PENGEMBANGAN PKL BERSAMA DUNIA KERJA

Banjarbaru, 26/10/2022
Bermuara pada revolusi industri 4.0, dunia industri dan usaha tentu lebih tinggi pergerakan mobilitasnya, baik itu produk ataupun jasa yang dihasilkan.
Bagaimana keterkaitan semua ini dengan dunia industri dan usaha serta dunia pendidikan khususnya SMK.
“Keselarasan” hanya ini lah yang tepat dalam menyeiringkan apa yang berjalan di industri dengan apa yang di ajarkan oleh sekolah dalam menghantarkan siswa pada jenjang profesi proporsional disegala sektor.
Beberapa cara yang sudah berjalan yang dimana tidak hanya siswa saja yang melaksanakan magang ,maka guru-pun perlu untuk magang, tentunya akan lebih luas pemahaman siswa dengan apa yang disampaikan gurunya dari hal hal yang didapatkan gurunya di tempat magang.
Upaya dalam meningkatkan kompetensi siswa tentu harus di lakukan, tidak hanya pada saat magang saja tetapi juga uji kompetensi baik itu dalam hasil produk ataupun layanan jasa.
Banyak rangkaian yang mengiringi selain dari yang disebut diatas, seperti berkomunikasi, karakter, cara bersikap, integritas dan kejujuran.
Tentunya dalam membentuk kompetensi hard skil dan soft skill dan kemudian kompetensi ini akan dijadikan apa, kembali lagi pada mental.
Industri mempunyai standar tinggi dalam hal layanan, produk ataupun jasa.
Maka dengan itulah dunia pendidikan dalam hal ini SMK haruslah seiring dengan apa yang ada dan berjalan pada industri, demikian apa yang diungkapkan
Nor Rahma Sumanti HRD Hotel Galaxi Banjarmasin.
Humas SMKN 1 Banjarbaru
Redaksi Sjamsjul Rizal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Banjarbaru didirikan pada tahun 1994  dengan nama Sekolah Menengah Industri Kerajinan (SMIK) Banjarbaru Kalimantan Selatan, dan mulai melaksanakan kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) pada tanggal 1 Juli 1994 di Banjarbaru.

Kompetensi Keahlian

Posts Terbaru

SMKN 1 Banjarbaru

SMK Negeri 1 Banjarbaru

© 2023 Created with Royal Elementor Addons