Get in Touch

Edit Template

PEMBUATAN FILM OLEH SISWA YANG TERGABUNG DALAM DKV CREAVISUAL

Banjarbaru, 17/03/2023
Desain Komunikasi Visual atau DKV adalah kompetensi yang juga bersentuhan dengan videografi, tentunya tidak sebatas videografi semata tapi lebih dari itu kompetensi dalam membuat visual video ,teknik dasar video, teknik pengambilan objek, pemasukan efek ,hingga editing menjadi bagian kompetensi ini .
Membuat video profil, video liputan, video promosi hingga membuat film pendek.
Siswa kelas X yang tergabung dalam creavisual dengan dibimbing oleh kakak kelasnya kelas XI telah mempunyai jadwal pertemuan setiap hari Sabtu .
Kegiatan pertemuan mingguan ini membahas topik teori dan praktik terkait secara spesifik dari kompetensi yang didapatnya dari guru-guru produktif mereka.
Dalam DKV Creavisual terlihat siswa yang ingin mendalami passion mereka baik di photography, videograhpy, editing, desain.
Dari dekat Humas Sekolah melihat langsung proses pembuatan film dengan arahan penuh dari kakak kelasnya kelas
XI, Humas tetap menjaga privasi ruang crew dan pemain hanya melihat dari luar ruang saat proses pembuatan film, setelah break barulah Humas ijin untuk menanyakan film apa yang akan digarap dan konsep yang bagaimana yang akan menjadi alur cerita pada salah satu siswa kelas XI Zamani juga sebagai sutradara dalam penggarapan film pendek ini.
Rencana pembuatan film ini hingga April depan dan jeda di bulan puasa karena kegiatan kelas X ada kegiatan pesantren ramadhan ,ujar zamani pada humas sekolah.
Humas SMKN 1 Banjarbaru
Redaksi Berita, Sjamsjul Rizal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Banjarbaru didirikan pada tahun 1994  dengan nama Sekolah Menengah Industri Kerajinan (SMIK) Banjarbaru Kalimantan Selatan, dan mulai melaksanakan kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) pada tanggal 1 Juli 1994 di Banjarbaru.

Kompetensi Keahlian

Posts Terbaru

SMKN 1 Banjarbaru

SMK Negeri 1 Banjarbaru

© 2023 Created with Royal Elementor Addons