Get in Touch

Edit Template

Pesantren Ramadhan dan Khataman Massal SMKN 1 Banjarbaru Tahun 2023/1444 H

Banjarbaru, Selasa 28/03/2023
Sejumlah sebelas rombongan belajar (rombel) kelas X (sepuluh) yang mengikuti Pesantren Ramadhan dan Khataman Massal tahun 2023 M/1444 H.
Pelaksanaan selama lima hari, dari tanggal 27 sd 31 Maret 2023.
Pelaksanaan pesantren ini menggunakan dua fasilitasi tempat yaitu kelas dan ruang aula sekolah.
Pelaksanaan pesantren ini padat dengan materi teori dan praktik dengan didampingi oleh lima orang Guru Bimbingan Konseling sebagai Pendamping Firqoh dan lima orang Guru Pendidikan Agama selaku Pembimbing yang juga Narasumber.
Pelaksanaan pesantren ramadhan diisi dengan sholat dhuha berjamaah setiap akan mengawali kegiatan dan dilaksanakan di aula sekolah dan diakhir kegiatan ditutup dengan sholat zhuhur berjamaah.
Selain kegiatan rutin tersebut ,materi yang diajarkan lainnya baik itu teori dan praktik adalah Tadarus Alqur’an, Penyelenggaraan Jenazah dan Sholat Fardhu Kifayah, Thaharah dan Praktik Bersuci (Berwudhu), Adab Adab Berpuasa, Adab kepada Orangtua, Guru, dan Lingkungan.
Kegiatan ini adalah untuk menanamkan dalam diri siswa siswi sedari dini apa yang didapatkan selama dalam pesantren ramadhan ini nantinya semoga akan menjadi manfaat serta bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.
Bagaimana kita sebagai muslim, adab yang menjadi prioritas dalam hidup ,yang mana tidak saja pada orangtua tapi juga pada guru, teman ,sosial masyarakat serta lingkungan , demikian ujar Kepala SMKN1 Banjarbaru, Dwi Ayati, M.Pd pada humas sekolah.
Fathurridha Said, M.Pd.I selaku ketua pelaksana Pesantren Ramadhan dan Khataman Massal tahun ini tahun 2023 M/1444 H menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan pesantren ramadhan ini, dan khususnya kepada Kepala Sekolah dalam hal ini Dwi Ayati, M.Pd yang mensupport penuh pelaksanaan kegiatan ini dari awal kegiatan hingga akhir kegiatan nanti, demikian ujar kepada humas sekolah siang tadi.

Humas SMKN 1 Banjarbaru
Redaksi, Sjamsjul Rizal.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Banjarbaru didirikan pada tahun 1994  dengan nama Sekolah Menengah Industri Kerajinan (SMIK) Banjarbaru Kalimantan Selatan, dan mulai melaksanakan kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) pada tanggal 1 Juli 1994 di Banjarbaru.

Kompetensi Keahlian

Posts Terbaru

SMKN 1 Banjarbaru

SMK Negeri 1 Banjarbaru

© 2023 Created with Royal Elementor Addons