Get in Touch

Edit Template

KOORDINASI PERSIAPAN PKL KELAS XII JURUSAN PERHOTELAN Banjarbaru, 25/05/2023

Bertempat di ruang aula sekolah PTT sebanyak lima puluh enam orangtua siswa jurusan perhotelan memenuhi undangan yang sekaligus silaturahmi dengan pihak sekolah terkait koordinasi persiapan PKL.
Hadir dari pihak sekolah Kepala Sekolah SMKN 1 Banjarbaru Dwi Ayati, M.Pd didampingi oleh Kepala kompetensi keahlian perhotelan Nor Aydawati, S.Pd yang juga guru produktif perhotelan, Waka Bidang Kesiswaan Hafiludin, S.S.Par sekaligus guru produktif perhotelan dan juga guru produktif perhotelan lainnya.
Acara kegiatan dipandu oleh Nor Akmalia yang juga produktif perhotelan.
Sambutan serta pengarahan awal acara disampaikan oleh Dwi Ayati, M.Pd.
Tujuan dari pertemuan ini adalah bentuk kebersamaan kita memahami PKL itu sendiri serta mengawal anak anak dalam melaksanakan PKL.
Persiapan pembekalan siswa sudah dilakukan sedari dini oleh pihak sekolah khususnya dari guru-guru jurusan ,pembekalan terkait keterampilan, perilaku serta ahlak dan tidak kalah pentingnya adalah kesiapan mental.
Di Iduka atau Industri Dunia Usaha dan Kerja adalah ruang tempat kerja yang sebenarnya.
Terlebih hotel adalah Hospitaly Industri atau dengan kata lain mengutamakan dan mengedepankan kepuasaan pelanggan, maka siswa dituntut untuk bekerja sebagai siswa PKL secara profesional layaknya pekerja atau karyawan hotel yang ada didalam manajemen hotel.
Dalam hal ini pihak sekolah mengajak orangtua siswa untuk benar-benar melaksanakan pengawasan terhadap si anak , seperti membiasakan si anak untuk disiplin dalam menyiapkan segala sesuatunya, terlebih jam masuk kerja PKL di Iduka kemudian mengawasi jam pulang kerja.
Apa yang dilakukan di Iduka tentu sangat berbeda dengan di sekolah, di Iduka siswa secara profesional terjun sebagai bagian dari pekerja hotel itu sendiri dengan aturan-aturan yang ditetapkan oleh pihak manajemen hotel, di sekolah siswa melakukan praktik hanya sebatas simulasi tetapi tetap secara ketat di awasi oleh guru-guru produktif mereka ,tapi tentunya tetap berbeda antara situasi ptaktek secara simulasi dengan praktek di dunia kerja sesungguhnya ,demikian ujar Dwi Ayati, M.Pd di hadapan orangtua siswa yang sekaligus mengakhiri sambutan dan pengarahannya.
Acara kemudian dilanjutkan dengan pengarahan dari Kepala kompetensi keahlian perhotelan Nor Aydawati, S.Pd serta guru produktif perhotelan lainnya.
Humas SMKN 1 Banjarbaru
Redaksi, Sjamsjul Rizal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Banjarbaru didirikan pada tahun 1994  dengan nama Sekolah Menengah Industri Kerajinan (SMIK) Banjarbaru Kalimantan Selatan, dan mulai melaksanakan kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) pada tanggal 1 Juli 1994 di Banjarbaru.

Kompetensi Keahlian

Posts Terbaru

SMKN 1 Banjarbaru

SMK Negeri 1 Banjarbaru

© 2023 Created with Royal Elementor Addons