Get in Touch

Edit Template

Pembekalan Serta Penyematan Tanda Peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) Tahun 2023 Oleh Kepala SMKN 1 Banjarbaru

Banjarbaru, 10/07/2023
Sebanyak 273 siswa peserta PKL dengan delapan jurusan kompetensi keahlian diantaranya,
– Kriya Kreatif; Kayu dan Rotan, Batik dan Tekstil, Logam dan Perhiasan, Keramik.
– Desain Komunikasi Visual
– Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran
– Perhotelan
– Tata Boga
Pembekalan secara umum langsung disampaikan oleh Kepala SMKN 1 Banjarbaru Dwi Ayati, M.Pd didampingi oleh Ketua Pelaksana PKL Puji Lestari, S.Pd serta sejumlah guru produktif lainnya.
Penyampaian kepada siswa sebagai siswa yang praktik kerja di Iduka atau Industri dan Dunia Kerja tentunya sangatlah berbeda suasana lingkungnya dengan di sekolah.
Apa yang dilakukan siswa adalah menambah serta mengasah kompetensi secara maksimal dan profesional. Lingkup industri dan dunia kerja adalah lingkup yang mobilitasnya berorientasi pada keuntungan serta kepuasan baik hasil dan layanan.
Terkait inilah maka siswa harus benar-benar bisa beradaptasi, beratitude, berkarakter kerja dan juga mempersiapkan mental.
Bila ini sudah kalian siapkan dengan apa yang sudah dibangun dan ditanamkan pada diri kalian oleh guru-guru kalian maka tidak ada lagi beralasan tidak siap terjun di dunia kerja sebenarnya walaupun itu dalam bingkai “praktik kerja lapangan” ungkap Dwi Ayati, M.Pd dihadapan peserta PKL sekaligus mengakhiri pembekalan.
Kemudian dilanjutkan dengan simbolis penyematan tanda peserta PKL yang diwakili oleh dua orang siswa dari jurusan kompetensi keahlian Perhotelan dan ini resmi sekaligus melepas dan mengantarkan siswa pada mitra kerja sekolah yaitu IDUKA.
Humas SMKN 1 Banjarbaru
Redaksi Sjamsjul Rizal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Banjarbaru didirikan pada tahun 1994  dengan nama Sekolah Menengah Industri Kerajinan (SMIK) Banjarbaru Kalimantan Selatan, dan mulai melaksanakan kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) pada tanggal 1 Juli 1994 di Banjarbaru.

Kompetensi Keahlian

Posts Terbaru

SMKN 1 Banjarbaru

SMK Negeri 1 Banjarbaru

© 2023 Created with Royal Elementor Addons