Get in Touch

Edit Template

Peringatan Isra Mi’raj 1445 H dan Haul Abah Guru Sekumpul Ke 19 Di SMKN 1 Banjarbaru.

Banjarbaru, 07/02/2024
 
Dewan guru, Tata Administrasi Sekolah dan seluruh Siswa melaksanakan “Peringatan Isra Mi’raj 1445 H dan Haul Abah Guru Sekumpul Ke 19” dengan mengambil tempat di Aula Sekolah 05/02/2024.
Kegiatan diawali diisi dengan pembacaan shalawat ,dan juga peringatan Haul Abah Guru Sekumpul oleh kelompok Habsyi SMKN 1 Banjarbaru.
 
Berlanjut pada pembacaan Ayat Suci Al-qur’an oleh siswa, M.Ibnu Ramadhan, saritilawah M. Ridho Akbar.N Penekanan terkait sholat disampaikan Kepala Sekolah, Dwi Ayati, S.Pd.,M.Pd. tidak ada alasan sibuk dan pekerjaan ,bila sudah waktu panggilan sholat maka apapun kesibukan kita jeda terlebih dahulu, “anak-anakku, dalam sakitpun kita tetap berkewajiban melaksanakan sholat, selemah apapun kondisi tubuh kita ,bisa kita lakukan sholat dengan cara berbaring, bahkan dengan isyarat mata, selama kita masih dalam keadaan kondisi sadar, demikian begitu pentingnya sholat sebagai kewajiban kita sebagai hamba Allah, “demikian yang diucapkan kepala sekolah dalam sambutannya di hadapan siswa dan undangan yang hadir.”
Pergaulan merupakan hal serius yang harus diperhatikan, terlebih ini jaman media sosial, kemudahan dan bebasnya mengakses apapun yang difasilitasi oleh teknologi internet, harus ada penyaring. Demikian juga dalam pergaulan sehari-hari, pembatasan berteman juga dilihat dipilih, kalau pertemanan menimbulkan modharat dan menjerumuskan dalam arah berbuat dosa ,maka tegas itu tinggalkan.
 
Bentengi diri dengan ibadah seperti sholat ,mengaji dan amalan ibadah lainnya, demikian Ustadz Muhammad Ilham dalam ceramahnya, sekaligus mengakhiri Peringatan Isra Mi’raj 1445 H dan Haul Abah Guru Sekumpul Ke 19 Di SMKN 1 Banjarbaru.
 
Humas SMKN 1Banjarbaru
Redaksi Sjamsjul Rizal.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Banjarbaru didirikan pada tahun 1994  dengan nama Sekolah Menengah Industri Kerajinan (SMIK) Banjarbaru Kalimantan Selatan, dan mulai melaksanakan kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) pada tanggal 1 Juli 1994 di Banjarbaru.

Kompetensi Keahlian

Posts Terbaru

SMKN 1 Banjarbaru

SMK Negeri 1 Banjarbaru

© 2023 Created with Royal Elementor Addons